Cover Buku: Muhammad Sang Agung Sepanjang Dunia

Muhammad_sang_agung_MIRQAT_kclKetika mendesain buku ini, otomatis saya mempunya beban moral yang sangat tinggi, saya harus memvisualkan cover buku tentang Nabi Muhammad yang Agung.

Penerbit meminta untuk membuat cover dalam format hardcover untuk buku ini, penerbit memberi masukan agar buku ini terlihat elegan dan monumental.

Cukup berat dan beban moral yang berat juga.

Awal nya saya desain dua alternatif warna [merah marun dan hitam], akhirnya pilihan penerbit jatuh pada warna hitam. Memang warna hitam ini mungkin lebih pas atau mudah untuk di aplikasikan ke dalam desain-desain yang elegan.

Saya berikan typography yang jelas dan tegas pada tulisan ‘MUHAMMAD’, sejelas dan setegas kepemimpinan beliau yang Agung, juga saya berikan ornamen khas dan kaligrafi Muhammad secara samar, jadilah cover nya seperti itu…

Mudah-mudahan memang menjadi buku yang elegan, se-elegan apa yang ditulis dalam buku itu…

Leave a comment